Pages

Friday 4 October 2013

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha / Idhul Kurban 2013 M/ 1434 H

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha / Idhul Qurban 2013 M/ 1434 H - Idul Adha ( bahasa Arab: عيد الأضحى) adalah  hari raya Islam yang ke dua setelah perayaan hari raya Idhul Fitri. Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, jatuh tepat 70 hari setelah perayaan Idul Fitri. Pada hari Idhul Adha diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim as. yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail atas perintah dari Allah swt.. Mengorbankan putranya Ismail, merupakan ujian keimanan dan ketakwaan Nabi Ibrahim as., yang kemudian pada akhirnya digantikan kurban oleh Allah swt. dengan domba.

Pada hari raya Idhul Adha, umat Islam bersama-sama pagi hari  menjalankan  salat Ied baik di tanah lapang atau di masjid. Setelah khutbah selesai, dilakukanlah penyembelihan hewan kurban, untuk menunaikan perintah Allah sebagaimana kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Menyambut datangnya hari Raya Idul Adha,  kita selaku umat muslim mari  rayakan hari yang penuh berkah ini dengan  menebarkan bermiliyar kebaikan, agar mendapatkan imbalan pahala yang agung. Demikian kata ucapan menebar kebaikan di Hari Raya Idul Adha 2013 M/ 1434H.

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha / Idhul Kurban:

    Hari yang di nanti telah tiba
    Kuatkan diri menyambut gembira
    Itulah Hari Raya Idul Adha
    Ibadah Haji dan Kurban menjadi impian kita

    Seluruh anggota badan terhentak semangat
    Ketika takbir dilantunkan di seluruh penjuru negeri

    Kedatangan Idul Adha  telah di nanti-nanti
    Kambing dan sapi santapan di pagi hari

    Ayam berkokok menymbut pagi
    Tunaikan Shalat ied bersama sanak saudari

    Keberkahan pagi nan fitri
    Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti


Kata ucapan selamat Hari Raya Idhul Adha semoga dapat menggerakkan semangat memacu ibadah pada hari agung tersebut. Semoga Allah swt. senantiasa memberikan limpahan rahmat dan maghfirah kepada kita semua. amin !!

 Allahu Akbar -  Allahu Akbar -  Allahu Akbar - Laa Ilaa Ha Illallahu wallahu akbar -  Allahu Akbar wa Lillahil hamd.
Facebook Twitter Google+

Back To Top